Kam. Agu 11th, 2022

Ketahui Apa Yang Dimaksud Dengan Asuransi

Asuransi merupakan sarana perlindungan atau manajemen resiko, yang digunakan untuk melindungi nilai kerugian finansial, kerugian kontinjensi dan atau kerugian tidak pasti. Umumnya, masyarakat membeli asuransi tanpa tahu apa sebenarnya asuransi itu sendiri, jadi kami akan berusaha mencoba untuk membahas apa itu asuransi secara terperinci di postingan ini.

Pengertian Asuransi

Bahasa yang Digunakan Dalam Asuransi

Perusahaan Asuransi : Entitas yang menyediakan asuransi.
Pembawa Asuransi : Penjamin Emisi atau Perusahaan Asuransi.
Pemegang Polis : Orang atau Badan yang membeli asuransi.
Tertanggung : Orang atau Badan yang dilindungi polis.

Perlu diingat bahwa Pemegang Polis bukan berarti yang Tertanggung karena bisa saja Orang atau Badan yang membeli asuransi, berniat untuk melindungi Orang atau Badan lain dan bukan dirinya.

Cara Kerja

Transaksi asuransi melibatkan pemegang polis dengan asumsi kerugian yang dijamin, diketahui, dan relatif kecil dalam bentuk pembayaran kepada perusahaan asuransi (premi). Premi dibayarkan sebagai imbalan atas janji perusahaan asuransi untuk memberikan kompensasi kepada tertanggung jika terjadi kerugian yang ditanggung.

Kerugian mungkin atau mungkin tidak finansial, namun harus dapat direduksi menjadi istilah finansial. Selanjutnya, biasanya melibatkan sesuatu dimana tertanggung memiliki kepentingan yang dapat diasuransikan yang diterapkan oleh kepemilikan, atau hubungan yang sudah ada sebelumnya.

Tertanggung menerima kontrak, yang disebut polis asuransi, yang merinci kondisi dan keadaan dimana perusahaan asuransi akan memberikan kompensasi kepada tertanggung atau penerima hak yang ditunjuk. Jumlah uang yang dibebankan oleh penanggung kepada pemegang polis untuk pertanggungan yang ditetapkan dalam polis asuransi disebut premi.

Jika tertanggung mengalami kerugian yang berpotensi ditanggung oleh polis asuransi, maka tertanggung dapat mengajukan klaim kepada penanggung untuk diproses. Penanggung dapat melakukan lindung nilai atas risikonya sendiri dengan mengambil reasuransi, dimana perusahaan asuransi lain setuju untuk menanggung sebagian risiko.

Perlu diingat bahwa asuransi hanyalah mekanisme pengalihan resiko di mana beban keuangan yang mungkin timbul karena suatu peristiwa bisa diminimalisir. Asuransi merupakan risiko bagi perusahaan asuransi dan tertanggung, perusahaan memahami risiko yang terlibat dan akan melakukan penilaian risiko saat menulis polis.

BACA JUGA TENTANG : DAFTAR GAME GRATIS

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.