Jum. Feb 23rd, 2024

Generali Indonesia

Genarali merupakan perushana asuransi jiwa asal Italia yang didirikan pada tahun 1831. Mempunayi misi untuk memberikan solusi proteksi secara tepat dan mudah diakses oleh para nasabahnya. Oleh karenanya Asuransi Generali membangun sistem digital seperti iClick, iService, dan iConnect agar setiap nasabah dapat dengan mudah memeriksa polis mereka kapanpun dan dimanapun.

Asuransi Generali terus memperluas jaringan dengan membuka anak cabang di 60 negara, Eropa, Amerika, dan Asia. Hingga saat ini, nasabah asuransi Generali tercatat mencapai 72 juta yang tersebar di seluruh Dunia.

Sekilas tentang Asuransi Generali Indonesia

  • Asuransi Generali Indonesia merupakan salah satu perusahaan asuransi terbesar di Indonesia dengan total aset mencapai 5.5 Triliun.
  • Premi yang ditetapkan Generali Indonesia masuk dalam 7 daftar asuransi jiwa dengan premi terendah di Indonesia.
  • Terkait dengan Covid19, Asuransi Generali Indonesia memberikan tambahan 10% uang pertanggungan apabila nasabahnya terinfeksi Covid19. Selain itu diberikan juga masa tenggang lebih lama.
  • Asuransi Generali memiliki jaringan rumah sakit dan fasilitas kesehatan mencapai 1800 tersebar di seluruh Indonesia.

Sejarah Asuransi Generali Indonesia

  • Pada 1994, Asuransi Generali mengepakan sayapnya di Indonesia, dengan melakukan joint venture dengan Panin Group, dan membangun usaha asuransi dengan nama Asuransi Jiwa AMP Panin Life.
  • Pada 1999, Panin melepaskan kepemilikan kepada Jiwa Arta, sehingga nama usahanya diganti menjadi Asuransi Jiwa Arta Mandiri Prima.
  • Pada 2008, Asuransi Jiwa Arta Mandiri Prima diakuisisi oleh Generali, dan kemudian berdirilah PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia.
  • Pada 2012, Generali Indonesia bekerjasama dengan ANZ Bank untuk meluncurkan produk bancassurance dengan nama Ultimate Balance Protection Plus (UB Pro Plus), yang merupakan asuransi jiwa unit link premi tunggal.
  • Pada 2015, iPension diluncurkan untuk membidik pangsa pasar perusahaan yang ingin kemudahan dalam mengatur manajemen karyawannya dalam hal pesangon dan pensiun.
  • Pada 2018, Generali Indonesia menyabet penghargaan sebagai Asuransi Jiwa Terbaik dari masalah Investor, dalam kategori aset 1-10 Triliun.
  • Pada 2020, meski ditengah pandemi, Generali Indonesia mampu membukukan keuntungan hingga 39 miliar di kuartal pertama.

Produk-produk Asuransi Generali Indonesia

Produk yang diluncurkan Asuransi Generali untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia terbilang cukup lengkap. Termasuk juga unit syariah sebagai solusi masyarakat muslim yang ingin memiliki asuransi sesuai dengan kaidah islam. Produk Asuransi Generali secara garis besar dibagi menjadi 3 kelompok yakni Asuransi Individu, Asuransi Kumpulan, dan Dana Pensiun.

  • Produk Individu Asuransi Generali, meliputi :
    1. iPrime
    2. iPlan
    3. iPlan Syariah
    4. Gemilang
    5. Cemerlang
    6. We Flexi Pro
    7. Generali Flexi Optima
  • Produk Kumpulan Generali, meliputi :
    1. Asuransi Jiwa Berjangka Kumpulan
    2. Asuransi Kesehatan Kumpulan
  • Produk Dana Pensiun, meliputi : iPension

Kesimpulan

Asuransi Generali Indonesia sangat layak menduduki 10 besar asuransi terpercaya di Indonesia karena manajemen yang profesional dengan prinsip kehati-hatian dalam pengelolaan dana nasabah. Hal ini dibuktikan dengan kecepatan dan ketepatan penanganan keluhan nasabah, sehingga hampir tidak ditemukan keluhan-keluhan tentang pelayanan asuransi Generali di media-media online.

Baca juga : PT Asuransi Mega Pratama

By admin